Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Zia Lozi Akbar Terpilih Sebagai Ketua Umum Komisariat HMI STAI UISU Pematangsiantar 

Pematangsiantar- Sidang Pleno dan Rapat Anggota Komisariat (RAK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Pematangsiantar digelar di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) di jalan Kartini no 12 Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Selasa (22/8/23).

RAK dan sidang Pleno digelar dalam rangka pemilihan ketua Formateur HMI Komisariat STAI UISU untuk periode 2023-2024 sekaligus pemaparan laporan dan pertanggung jawaban pengurus HMI Komisariat STAI UISU periode tahun 2022-2023, dimulai sekitar pukul 14:00 WIB.

Sebelum rapat digelar,diawali dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Muhammad Chairul. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pelaksana jabatan Ketua Umum HMI cabang Pematangsiantar, Muhammad Syafii, sekaligus pembuka acara Rapat Anggota Komisiorat.

Setelah selesai Rapat Anggota Komisariat, dilanjutkan dengan sidang Pleno yang terbagi dalam beberapa sesi. Sidang Pleno Pertama I membahas agenda tata tertib dan pemilihan Presidium Sidang.

Sidang Pleno II terpilih dan diputuskan secara Aklamasi Muhammad Chairul, Sosro Fiqri dan Neha Amelia Azzahra masing-masing sebagai Presidium sidang Pleno sesi I, II dan III.

Sidang Pleno III beragendakan pertanggung jawaban pengurus HMI Komisariat UISU periode 2022-2023 serta pandangan-pandangan dari peserta sidang. Laporan pertanggung jawaban yang dibacakan di hadapan seluruh peserta sidang dinyatakan sah secara Demisioner.

Setelah sidang Pleno III selesai, dilanjutkan ke sesi berikutnya sidang Pleno IV yang membahas tata tertib pemilihan dan kriterianya, sekaligus penetapan para calon Formateur HMI Komisariat STAI UISU Pematangsiantar Periode 2023-2024 secara Paripurna. Sebelumnya peserta sidang yang dibagi dalam tiga (3) komisi sesuai dengan draft acuan telah menyampaikan hasil sidang komisi masing-masing.

Pada sidang Pleno V yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan, Zia Lozi Akbar terpilih dan diputuskan secara aklamasi sebagai Formateur Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Universitas Islam Sumatera Utara, Pematangsiantar Periode 2023-2024.

Rapat dan sidang yang digelar secara estafet dimulai sekitar pukul 14:00 WIB, berakhir hingga pukul 19:52 WIB dan ditutup dengan tiga ketukan palu oleh Ketua Presidium Sidang.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Zia Lozi Akbar. (Rel,B 01).

Read Previous

Polsek Bangun Resor Simalungun Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika di Nagori Bandar Siantar

Read Next

Olahraga Bersama Polres Simalungun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *