Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wakil Bupati Simalungun Ajak Masyarakat Perangi Narkoba.

Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi menyampaikan, kemajuan teknologi saat ini memiliki dampak negatif, dan menjadi tantangan generasi muda, terutama masalah penyelagunaan narkoba.

“Narkoba sudah masuk sampai ke pelosok desa tanpa terkendali,”kata Wakil Bupati saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA Tahun 1445 H/2023 M yang dilaksanakan masyarakat Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Sumut, Rabu (11/10/2023).

“Narkoba itu harus diperangi bersama. Dan narkoba saat ini menjadi perhatian kita  bersama dan menjadi tanggung jawab kita agar anak-anak kita dapat memiliki masa depan yang lebih baik lagi,”kata Wakil Bupati.

Melalui BKMT (Badan Kontak Majelis Taqlim), tokoh agama dan tokoh masyarakat, Wakil Bupati mengharapkan bisa mengedukasi para orang tua tentang bahaya narkotika.

Selanjutnya Wakil Bupati juga berharap, melalui peringatan maulid nabi ini semoga kita dapat meneladani sikap dan sifat Rasulullah Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun menyampaikan apresiasi kepada kecamatan Bandar Huluan dan masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan maulid ini.”ucap Wakil Bupati.

Di sisilain, Wakil Bupati mengingatkan kepada masyarakat, tahun 2024 mendatang merupakan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden/Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD Kabupaten/kota.

“Harapan saya dalam menyambut pesta demokrasi, walaupun kita berbeda pakaian dan pilihan politik mari kita jaga ketentraman dan susana kondusif di tengah Masyarakat “kata Wakil Bupati.

Sebelumnya, Camat Bandar Huluan Akbar Siregar menyampaikan rasa terima kasih kepada Wakil Bupati dan seluruh undangan yang telah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakasanakan pihaknya berasama masyarakat.

Sementara itu, Ketua PD BKMT Hj Hidayah Herlina Gusti dalam sambutannya menjelaskan tentang organisasi yang ia pimpin.

Hj Hidayah mengatakan bahwa, BKMT adalah wadah dan induk dari pengajian/majelis taklim yang ada di setiap daerah di seluruh Indonesia.

“Masyarakat banyak yang tidak mengerti bahwa BKMT adalah organisasi yang independen,”jelas ketua PD BKMT Simalungun itu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan Kecamatan Bandar Huluan bersama masyarakat ini mengusung tema “Meneladani akhlak Rasulullah SAW Sebagai bekal pribadi yang unggul”.

Acara itu di awali dengan qasidah yang dibawakan oleh group Qasidah Sakinah, Pop Song dibawakan oleh siswa/i SMK Prama Artha dan dari remaja mesjid Tanjung Hataran.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga dilaksanakan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Mawar, denga saritilawah dibawakan oleh Eko Ramadani.

Sebagai penceramah adalah Al-Ustadz H Hasbi Al Mawardi Lubis. Acara itu ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Al-Ustadz.

Tampak hadir antara Anggota DPRD Simalungun Salbin Damanik, Forkopimca, ka KUA Sigit Susanto, Tokoh Pemuda Dian Pratama Putra,perwakilan PTPN IV Kebun Laras, Manager PTPN III Bandar betsy, Manajer PT PMN, Dirut RS LARAS dan undangan lainnya.(B.01)

Read Previous

Siantar Tuan Rumah Sepakbola APEKSI: UMKM Terpromosikan, Tamu Hotel Meningkat, dan PAD Bertambah

Read Next

Wali Kota Menghadiri Pembukaan Sinode Am Kerja (SAK) XXIII

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *