Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

PERSONIL POLSEK SIANTAR TIMUR LAKSANAKAN PENGAMANAN PERAYAAN NAVARATRI 2023

Polres Pematang Siantar dipimpin Polsek Siantar Timur IPTU Jon H. Purba SH melaksanakan pengamanan Perayaan Navaratri Tahun 2023 bertempat di Kuil Shri Dhurga Devi Alayam, Jl. Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Selasa, 24 Oktober 2023 maam dimulai pukul 18.00 Wib.

Navaratri merupakan Memperingati hari kemenangan dalam menyambut Hari Raya Diva Wali umat Hindu Dharma yang dirayakan setiap tahunnya di bulan Oktober oleh Suku Tamil Malialem.

Jumlah Jemaat yang mengikuti perayaan tersebut sekitar 100 orang terdiri kalangan Bapak – Bapak, Ibu – ibu dan anak anakyang dipimpin oleh Pandita Pijai Krisna dengan Penanggung Jawab Kegiatan : Rajes Kumar selaku Wakil Ketua Kuil.

Pelaksanaan pengamanan diawali Sembahyang di Kuil dilanjutkan Arak – Arakan (Kompoi) dengan membawa dan memundak Arca Dewi di – Iringin Musik Gendang dan Tari – tarian.

Adapun rute arak arakan dimulai dari Kuil Kuil Shri Dhurga Devi Alayam Jl. Dalil Tani Ujung ke Jl. Pattimura – Jl. Siatas Barita dan Kembali Ke Jl. Pattimura menuju Simpang 5 untuk melaksanakan Sembayang Membakar Asura sekiar 1 Jam, di Tanah Kosong Gudang Sapu Lidi didekat Kantor Camat Siantar Timur Jl. Pattimura Ujung dan berakhir Kembali Ke Kuil Shri Dhurga Devi Alayam

Seluruh Rangkaian kegiatan berjalan dengan suasana kekeluargaan dalam Keadaan Aman dan Kondusif.(B.01)

Read Previous

POLRES PEMATANG SIANTAR RAZIA GABUNGAN ANTISIPASI PEREDARAN GELAP NARKOBA

Read Next

Wali Kota Menghadiri Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi, Bimtek, dan Monitoring Evaluasi (Monev)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *