Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

JAJARAN LAPAS NARKOTIKA KELAS IIA PEMATANGSIANTAR ADAKAN KEGIATAN PEMBINAAN FISIK, MENTAL SERTA KEDISIPLINAN PETUGAS

Pematang Raya (Jumat, 08 Desember 2023). Di bawah instruktur Komandan Rayon Militer (Koramil) 14/Raya Kapten BJ Tampubolon, jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, mental dan kedisiplinan. Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB tersebut mencakup kegiatan senam, baris berbaris dan tata upacara. Hadir di dalam kegiatan tersebut pejabat struktural Lapas, yakni Kasubbag Tata Usaha Iskandar Nasution, Ka.KPLP Ucok Pangihutan Sinabang, Kasi Binadik Makson Simatupang dan Kasi Administrasi Kamtib Jakarias Sianturi, beserta seluruh jajaran. Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan kapasitas petugas di dalam pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

Kasubbag Tata Usaha Iskandar Nasution sebagai Pelaksana Harian (PLH) Kalapas memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara, “Kami sangat berterima kasih kepada Danramil 14/Raya atas kesediaan berpartisipasi sebagai instruktur kegiatan hari ini. Adapun kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kapasitas petugas lapas di dalam pelaksanaan tugas,” papar beliau.

Komandan Rayon Militer 14/Raya Kapten BJ Tampubolon dalam kata sambutannya menyatakan kesiapan Jajaran Koramil 14/Raya berpartisipasi apabila dibutuhkan terkait pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

“Kami bersedia mendukung pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar. Jangan sungkan bersurat ke kami, manakala partisipasi kami diperlukan!” papar Danramil Kapten BJ Tampubolon di hadapan pejabat struktural beserta staf di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Sinergi antar aparat penegak hukum merupakan pilar penting kunci pemasyarakatan maju, yang tertuang di dalam surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar telah melaksanakan surat edaran tersebut, sebagai bentuk kewajiban moral petugas pemasyarakatan.(B.01)

Read Previous

PARKIR DI ZONA LARANGAN SATLANTAS POLRES PEMATANG SIANTAR TILANG RODA 4

Read Next

Kapolsek dan Forkompimca Dolok Silau Laksanakan Giat Gotong Royong untuk Bersihkan Fasilitas Umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *