Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Bupati Simalungun Hadiri Perayaan Natal SMA Negeri 1 Plus Raya

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Istri Ratnawati Sidabutar menghadiri perayaan Natal SMA Negeri 1 Plus Pematang Raya, berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Plus Pematang Raya, Kecamatan Pematang Raya, Simalungun, Sumut, Sabtu (16/12/2023).

Perayaan Natal ini mengusung tema : “Let Your Shine Before Everyone (Matius 5:16)”. Dan sub tema: “Melalui perayaan Natal keluarga besar Asrama SMA Negeri 1 Plus Raya, kita di mampukan untuk memancarkan terang Kristus terkhusus kelas XII yang akan bersinar di Tahun 2024”.

Di perayaan Natal ini, Bupati dan Istri mengikuti ibadah Natal bersama para siswa yang di pimpin oleh Pdt Parulihan Sipayung, dan menyalakan lilil Natal.

Usai mengikuti ibadah Bupati bersama istri menyaksikan pertunjukan drama singkat tentang kelahiran Tuhan Jesus yang diperankan oleh pelajar SMA Negeri 1 Plus dan koor serta nyanyian rohani.

Mengawali sambutannya Bupati menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2024 bagi seluruhnya.

“Semoga natal ini dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita, bagi seluruh masyarakat, dan bersama menatap hari esok yang lebih baik lagi,”ucap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi perayaan Natal yang dilaksanakan para pelajar SMA Negeri 1 Plus tersebut, yang berlangsung begitu meriah dan penuh dengan sukacita. “Saya yakin kedepannya SMA Negeri 1 Plus Raya ini akan semakin besar dan dapat terkenal sampai ke seluruh Indonesia,”sambung Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan, perayaan Natal ini janganlah hanya menjadi seremonial, tetapi diharapkan seluruh anak-anak khususnya umat kristiani agar meneladani hidup Kristus, yang secara prinsip telah mengajarkan umat manusia tentang nilai-nilai kebaikan bagi umat manusia.

Untuk itu, dengan semangat Natal ini, Bupati mengajak, mari ciptakan Kabupaten Simalungun yang memiliki tata kehidupan yang damai dan bebas dari keterpurukan.

“Banyaklah banyak berbuat baik, banyak menolong bagi yang membutuhkan, dan membantu yang kurang berkemampuan,”ajak Bupati kepada para siswa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun juga mengajak anak-anak agar lebih giat untuk belajar, karena dengan belajar dan mengejar ilmu setinggi-tingginya akan membawa masa depan yang semakin cerah.

“Jangan bosan belajar dalam mengajar ilmu, karena pendidikan adalah gerbang dunia untuk menuju kebaikan. Dengan pendidikan inilah kita akan mampu mengubah wajah kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

Disampaikan Bupati, Pemkab Simalungun telah melakukan berbagai terobosan buat kemajuan pendidikan di Kabupaten Simalungun, diantaranya dengan memberikan pelatihan kepada guru, yang mendatangkan mentor dari luar.

“Salah satu contohnya kita mendatang mentor untuk melatih anak-anak lebih mudah dalam berhitung. Seperti metode gasing,”sebut Bupati.

Oleh karenanya, Bupati meminta para guru agar tidak bosan-bosannya memberikan dan mengajari anak-anak sebagai generasi penerus yang diharapkan nantinya mereka inilah yang akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Simalungun Tano Habonaron Do Bona.(B.01)

Read Previous

CIPTAKAN PEMILU DAMAI POLSEK SIANTAR BARAT LAKSANAKAN POJOK PEMILU KEPADA WARGA

Read Next

Polres Simalungun Gencarkan Razia Narkoba di THM/Cafe, Tidak Temukan Bukti Penyalahgunaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *