Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolres Simalungun Pimpin Uji Petik Aplikasi SOT Polri Guna Optimalkan Operasi Lilin Toba 2023

SIMALUNGUN, SABTU – Keseriusan Polres Simalungun dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023 tak terbantahkan. Pada Sabtu, 30 Desember 2023, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung kegiatan Uji Petik Penggunaan Aplikasi SOT Polri. Bertempat di Pos Pelayanan Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun, AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi tim dalam menghadapi pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023. “Hadirnya aplikasi SOT Polri ini menjadi bukti nyata upaya kita untuk selalu meningkatkan kualitas kinerja personel Polri di lapangan. Kita harus memanfaatkan teknologi ini untuk memastikan bahwa setiap tindakan kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dilakukan dengan efektif dan efisien,” ujar AKBP Ronald.

Beliau menambahkan, “Dalam operasi skala besar seperti Operasi Lilin Toba, sinergi antar-divisi dan kerjasama dengan instansi terkait menjadi kunci. Oleh karena itu, aplikasi ini tidak hanya membantu dalam aspek teknis, tetapi juga meningkatkan moral dan motivasi rekan-rekan di lapangan yang telah berusaha keras untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.”

AKBP Ronald juga menyampaikan harapannya kepada seluruh personel yang terlibat. “Saya mengharapkan agar seluruh personel Polres Simalungun yang turut serta dalam operasi ini dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab. Marilah kita tunjukkan dedikasi kita kepada masyarakat, dan pastikan bahwa kehadiran kita benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka yang merayakan momen liburan tahun baru ini.”

Beliau menutup sambutannya dengan mengingatkan seluruh personel untuk selalu mengutamakan keselamatan, baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan masyarakat yang dilayani. “Semoga kegiatan uji petik ini meningkatkan kesiapan kita, dan semoga Operasi Lilin Toba berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Tetap jaga kekompakan, saling mendukung, dan mari kita sukseskan operasi ini dengan hasil yang terbaik,” tegas Kapolres Simalungun.

Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat teras Polres Simalungun, seperti Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi, SH., Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun IPTU M. Rizal, dan Kanit Reskrim Polsek Parapat IPDA Sugeng Suratman, kegiatan uji petik ini bertujuan memastikan bahwa aplikasi yang digunakan dapat berjalan dengan baik dan memaksimalkan efektivitas operasi keamanan di wilayah hukum.

Aplikasi SOT Polri merupakan salah satu instrumen vital dalam mendukung tugas kepolisian, khususnya dalam operasi keamanan. Dengan aplikasi ini, diharapkan koordinasi dan komunikasi antar personel di lapangan dapat berjalan lebih lancar dan terorganisir.

Selama kegiatan, Kapolres Simalungun beserta jajaran melakukan serangkaian pengecekan dan simulasi penggunaan aplikasi. Beliau menekankan pentingnya adaptasi teknologi dalam peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Kita harus memastikan bahwa setiap alat dan aplikasi yang kita gunakan dapat beroperasi dengan optimal. Hal ini sangat krusial, mengingat kita akan menghadapi banyak tantangan selama Operasi Lilin Toba 2023,” ujar AKBP Ronald F.C Sipayung.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari seluruh personel Polres Simalungun yang berpartisipasi dalam Operasi Lilin Toba 2023. Harapannya, dengan kegiatan ini, seluruh elemen yang terlibat dapat bekerja sama dengan efektif demi terciptanya situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan liburan tahun baru.

Operasi Lilin Toba 2023 sendiri merupakan operasi keamanan yang dijalankan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama periode liburan akhir tahun, di mana arus lalu lintas dan aktivitas masyarakat meningkat secara signifikan. Polres Simalungun berkomitmen penuh untuk suksesnya operasi ini demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.(B.01)

Read Previous

Polres Pematang Siantar lakukan Tes Urin Terhadap 20 Supir Bus Angkutan Nataru 2023

Read Next

Jelang Akhir Tahun Polres Simalungun Gelar Upacara Kenaikan Pangkat Dengan Tradisi Penyiraman Air Bunga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *