Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kapolres Simalungun Tunjukkan Kepedulian lewat Bakti Sosial di Panti Asuhan Yayasan Islamic Center

Simalungun – Dalam aksi nyata bakti sosial dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Polres Simalungun, dengan komando langsung dari Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., menunjukkan kepedulian mereka dengan mengadakan kegiatan Bansos (Bakti Sosial) di Panti Asuhan Yayasan Islamic Center. Acara berlangsung pada hari Selasa, 23 Januari 2024, di Jalan Asahan Km 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menekankan pentingnya kepedulian sosial dan solidaritas terhadap sesama. “Kegiatan hari ini merupakan refleksi dari nilai-nilai kemanusiaan yang ingin kita perkuat dalam masyarakat. Polres Simalungun tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga peduli terhadap aspek sosial yang menjadi fondasi kehidupan masyarakat,” ujar beliau.

AKBP Meliala melanjutkan, “Dengan bantuan sembako ini, kami berharap dapat sedikit mengurangi beban yang ditanggung oleh panti asuhan Yayasan Islamic Center. Ini adalah wujud nyata dari komitmen kami dalam program Polri Peduli Masyarakat. Kami ingin anak-anak di sini merasakan bahwa mereka juga menjadi bagian dari perhatian dan kasih sayang yang diberikan oleh masyarakat luas, termasuk institusi Polri.”

Beliau juga berpesan kepada anak-anak Panti Asuhan Yayasan Islamic Center untuk terus belajar dan bermimpi besar. “Setiap dari kalian memiliki potensi yang luar biasa untuk membuat perubahan positif di masa depan. Jangan pernah merasa sendirian, karena Polri dan komunitas di sekitar kalian akan selalu mendukung pencapaian tujuan kalian.”

Sambutan itu diakhiri dengan harapan bahwa bansos yang dilakukan merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan positif yang akan terus dilakukan Polres Simalungun. “Kami berkomitmen untuk menjalin kemitraan jangka panjang dengan semua elemen masyarakat, termasuk lembaga sosial seperti Yayasan Islamic Center ini. Semoga kedepannya kita dapat terus bersinergi dalam berbagai program sosial yang akan membantu masyarakat khususnya anak-anak kita, generasi penerus bangsa,” pungkas AKBP Choky Sentosa Meliala dengan semangat.

Kegiatan ini diikuti oleh perwira-perwira tinggi Polres Simalungun, di antaranya Kasat Reskrim AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, M.H,; Kasat Intel IPTU Teguh Raya Sianturi, SH; Kasat Lantas IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H; dan Kapolsek Bangun IPTU Erson Siahaan. Mereka bersama-sama menghantarkan bantuan paket sembako kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan tersebut.

Paket sembako yang dibagikan adalah bentuk dukungan Polres Simalungun dalam menyediakan kebutuhan dasar bagi anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Islamic Center. Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala menyatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah bagian dari inisiatif “Polri Peduli Masyarakat”, yang ditujukan untuk mempererat hubungan antara Polri dan komunitas, sekaligus membantu mereka yang memerlukan dukungan ekstra dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kami di Polres Simalungun tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga berusaha untuk terus hadir dan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi generasi muda kita yang berada di panti asuhan,” ujar AKBP Choky Sentosa Meliala.

Sorotan kegiatan ini tidak hanya pada penyaluran bantuan, tetapi juga pada interaksi hangat antara anggota polisi dengan anak-anak panti asuhan, menunjukkan sisi humanis dari institusi Polri.

Melalui kegiatan bakti sosial ini, Polres Simalungun berharap dapat menegaskan komitmennya dalam melayani masyarakat dan menunjukkan bahwa Polri tidak hanya mengemban tugas penegakan hukum, tetapi juga aktif dalam kegiatan sosial yang mendukung kesejahteraan masyarakat. Para peserta berharap Bansos ini akan memberikan dampak yang positif dan langkah ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang.(B.01)

 

Read Previous

Penyerahan Hasil Penilaian Publik Pemda se-Sumut, Sekdaprov Sumut Dorong Komitmen Para Kepala Daerah

Read Next

Bobby Nasution Ingin Perayaan Thaipusam Jadi Wisata Religi, Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *