Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Polres Simalungun Siap Amankan Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023

Simalungun – Kamis, 21 Desember 2023 – Polres Simalungun dengan serius menyiapkan segala perencanaan dan pengecekan akhir kesiapan personel serta sarana prasarana untuk pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024. Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Toba 2023” ini dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Simalungun, Jalan Sutomo, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Menjadi perwakilan Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Upacara dipimpin oleh Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, SH, MH.

Dalam sambutannya Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH, MH., menyampaikan, “Peserta apel dan para hadirin yang saya banggakan, Di penghujung amanat ini, saya ingin menegaskan kembali bahwa keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 adalah prioritas utama kita semua. Kerjasama dan koordinasi yang erat antara seluruh unsur pengamanan adalah fondasi yang akan membuahkan sukses dalam setiap langkah operasi kita.

Komitmen kita terhadap pengabdian ini tidak hanya dipersembahkan bagi mereka yang merayakan, tetapi juga sebagai wujud kontribusi kita dalam menciptakan rasa aman bagi seluruh masyarakat. Oleh karena itu, mari kita jadikan Operasi Lilin 2023 ini sebagai simbol dedikasi, profesionalisme, dan tanggung jawab kolektif kita sebagai pelayan masyarakat, “ujar Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, SH, MH.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling bekerja sama dan berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif. Kepada seluruh masyarakat, kiranya dapat turut serta menjaga ketertiban dan mengikuti arahan serta kebijakan yang telah ditetapkan demi kebaikan bersama.

Saya ingatkan kepada kita sekalian, utamakan keselamatan dan patuhi peraturan lalu lintas. Jangan biarkan euforia perayaan membawa dampak negatif pada diri sendiri maupun orang lain. Kebersamaan dan kewaspadaan kita adalah kunci dalam mewujudkan perayaan yang berkesan dan aman.

Sekali lagi saya sampaikan, hormat dan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh personel dan pihak yang telah berkontribusi. Dengan semangat yang sama, marilah kita langkahkan kaki demi meneruskan perjuangan di hari-hari berikutnya.

Selamat merayakan Natal 2023 dan menyongsong Tahun Baru 2024. Semoga nilai-nilai kebaikan, kedamaian dan persaudaraan menjadi panduan bagi kita semua. Selamat bertugas, tetap waspada dan jaga keselamatan bersama, “pungkas Wakapolres Simalungun.

Apel ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Simalungun, Kapolsek jajaran, perwira, brigadir, serta stakeholder pemerintahan dan organisasi yang terkait. Keikutsertaan mereka menunjukkan kesiapan lintas sektor dalam mensukseskan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kompol Efianto dalam amanatnya menekankan pentingnya pengamanan ini agar perayaan bisa berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman. “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023 ini, kita ingin memastikan bahwa seluruh personel serta sarpras siap digerakkan demi menciptakan situasi kondusif selama Nataru,” ujar Kompol Efianto.

Peserta dari Pemerintahan Kabupaten Simalungun seperti Drs. Esron Sinaga, M.Si., dari Setda dan berbagai perwakilan dari TNI, kepolisian, dan pemerintahan setempat menunjukkan solidaritas dan kolaborasi yang kuat. Hadir pula perwakilan dari lembaga keagamaan dan mitra kamtibmas yang menyatakan dukungan penuh terhadap upaya pengamanan ini.

Polres Simalungun menyiapkan berbagai satuan tugas yang terlibat dalam Apel Gelar Pasukan, mulai dari perwira gabungan Polres Simalungun dan Kodim 0207/Sml, Denpom 1/1, Brimob Yon B Pematangsiantar, Satuan Samapta, Satuan Lantas, hingga Gabungan Dishub dan Dinkes. Keberadaan mereka memastikan seluruh aspek pengamanan bisa dijalankan dengan sempurna.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur kesiapan Polres Simalungun dalam mengamankan perayaan Nataru, yang merupakan momen penting bagi warga Kabupaten Simalungun dan juga para pengunjung yang akan merayakan di wilayah tersebut.(B.01)

Read Previous

KAPOLRES PEMATANG SIANTAR CEK KESIAPAN POS PAM DAN POS YAN OPS LILIN TOBA 2023

Read Next

Pengamanan Natal,Personel Gabungan Diterjunkan di Tiga Pos PAM Pengamanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *