Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Semarak HBP ke-60 Belum Usai, Lapas Lubuk Pakam lakukan Donor Darah

Lubuk Pakam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Sumatera Utara lakukan Donor Darah pada Rabu, 17 April 2024.

Kegiatan yang berpusat di lapangan apel Lapas ini, dihadiri langsung oleh Alanta Imanuel Ketaren ( Kalapas Lubuk Pakam ) dan juga seluruh staf pada Lapas Lubuk Pakam serta Tim Unit Donor Darah dari PMI ( Palang Merah Indonesia ) Kabupaten Deli Serdang. Dalam keterangan yang dihimpun oleh Tim Humas Lapas, Alanta menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Lapas Lubuk Pakam disetiap perhelatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ( HBP ). Seperti slogan donor darah yang selalu melekat yakni sharing is caring dan sharing-caring-helping donor darah yang dilakukan Lapas Lubuk Pakam merupakan wujud kepedulian Lapas terhadap setiap individu yang memerlukan darah. Semoga kegiatan yang baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ujar Alanta.

Disisi lain, Tim Unit Donor Darah Kabupaten Deli Serdang menyampaikan terima kasih kepada Lapas Lubuk Pakam yang terus secara konsisten melakukan donor darah di setiap Hari Bhakti Pemasyarakatan. Tentu saja kegiatan donor darah merupakan hal yang sangat baik untuk dilakukan selain tetap menjaga kebugaran tubuh tentu juga sebagai kontrol setiap 3 ( tiga ) bulan guna melihat bagaimana kondisi darah kita karena darah adalah cerminan tubuh kita. Ungkap salah satu fasilitator PMI Deli Serdang.

Diakhir kegiatan donor darah, Tim Klinik Lapas Lubuk Pakam melakukan pengecekan vital darah berupa tensi, kadar gula, asam urat dan kolesterol. Tidak ditemukan kondisi yang memprihatinkan dan semua dalam keadaan sehat. (B.01)

Read Previous

Cepat Tanggap, Personel Polres Simalungun Bantu Evakuasi Korban dalam Insiden Bus Terbakar di Tigarunggu

Read Next

Kunjungan Kerja Kapolres Simalungun AKBP Choky Meliala Pimpin Evaluasi Kinerja Fungsi Lalu Lintas di SATPAS Simalungun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *