Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Masih Dalam Kegiatan HBP, Lapas Pakam Lakukan Kegiatan “Pemasyarakatan Sehat”

Lubuk Pakam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kantor Wilayah Sumatera Utara lakukan bersih – bersih dan pemasyarakatan sehat.

Kegiatan yang dilakukan di lingkungan Lapas ( Bersih – Bersih ) dan Lapangan Blok Tahanan ini ( Pemasyarakatan Sehat ) merupakan segelintir kegiatan menuju HBP ke 60. Dalam keterangan yang dihimpun tim Humas Lapas, Julitri Roma Pasaribu ( Kasubbag Tata Usaha ) selaku perwakilan Alanta Imanuel Ketaren ( Kalapas Lubuk Pakam ) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini adalah Pemasyarakatan Sehat. Adapun pemasyarakatan sehat merupakan upaya UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia melakuan pembersihan MCK dan Drainase serentak se Indonesia dalam rangka mencatatkan diri Pemasyarakatan di Rekor MURI.

Selain pencatatan Rekor MURI, Lapas Pakam juga mengadakan pemeriksaan Kesehatan bagi WBPnya. Hal ini merupakan hal yang sangat baik dan hadiah dari kita bagi Pemasyarakatan atas ulang tahunnya ke – 60 tahun. Ujar Julitri.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Tri Sumarni Siboro selaku Dokter pada Lapas Lubuk Pakam. Dalam keterangannya, Tri menyampaikan bahwa kegiatan pembersihan MCK dan Drainase serta Pemeriksaan Kesehatan bagi WBP merupakan hal yang sangat baik. Meskipun hampir disetiap Lapas mengalami over kapasitas, hal terkecil yang bisa kita lakukan ada memberikan sarana yang baik dan bermanfaat tentunya yakni dengan Pemasyarakatan Sehat. Dengan Pemasyarakatan Sehat tentu saja Lapas menjadi sehat. Dan angka pengidap penyakit menular maupun hal lainnya dapat diminimalisir dan ditekan. Semoga hal baik seperti ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tutup Tri.

Usai melakukan pemeriksaan Kesehatan, kegiatan Pemasyarakatan Sehat ditutup dengan pembagian susu dan makanan tambahan bagi WBP. (B 01)

Read Previous

Sesuai Surat Edaran Mendagri, Pelantikan Pj Sekda Kota Pematangsiantar Tidak Harus Persetujuan Tertulis Mendagri

Read Next

Wali Kota Menghadiri Acara Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pematangsiantar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *