Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Bongkar Kasus Korupsi di PT PLN Persero UP 3 Dan Rayon Siantar Kota, FORMAKSIS Akan Demo PLN Wilayah Sumut Tuntut Copot Manajer UP 3 Dan Manajer Rayon Siantar Kota.

Salah Satu Rumah Yang Diduga Melakukan Pencurian Arus, Namun Tidak Mendapatkan Tindakan Dari P2TL Dan Terindikasi “86” Oleh Petugas.

BidikNewsToday.Com (Pematangsiantar) – Resah dan menimbulkan kecurigaan dari tidak adanya Kinerja yang nampak dan bermanfaat buat Negara soal peranan P2TL yang dibentuk oleh Perusahaan PT.  PLN Persero.

Membuat Lembaga Swadaya  Masyarakat  FORMAKSIS (Forum Masyarakat  Anti Korupsi Siantar-Simalungun ), berencana melakukan aksi demon besar-besaran ke Kantor PT. PLN Wilayah Sumut Minggu depan.

Hal ini langsung diutarakan oleh Ketua FORMAKSIS Siantar-Simalungun Yardiansyah, SE Saat ditemuin Kru Bidik News Today di seputaran Jalan Cipto, Kamis pagi (9/01/2020).

Sudah lama saya mencium Aroma yang berbahu Korupsi soal Modus Maling Arus menurut PT. PLN Persero melalui P2TL bentukan Perusahaan Plat Merah ini.

Tapi apa yang nampak hasil dari hasil kerja P2TL ini pun Tak pernah diketahui Publik Luas, terutama Kepada Masyarakat Luas  yang menjadi  Konsumen dan Sumber kehidupan  penghasilan  dari perusahaan PT. PLN Persero ini.

Kita terlalu sering mendengar  masyarakat  ketangkap petugas P2TL melakukan pencurian arus, namun selalu tak pernah saya ketahui Pihak PT. PLN ini terbuka dan transparan.

Terutama tentang siapa dan berapa banyak pelaku yang ketangkap petugas P2TL, dimana ini masuk dalam kategori  bagian kejahatan yang merugikan Keuangan Negara ini.

Semua kisah Pencurian Arus listrik yang ditemukan, selalu berujung dan raib laporannya kepada publik dan masyarakat luas.

“Entah  kemana uang masyarakat yang menjadi pelaku pencurian arus listrik itu. sama siapa, dimana, dan berapa nilai pencurian yang ditemukan, benar-benar sebuah misteri yang arus dibongkar habis sampai keakar-akarnya”, Ujar Mantan Aktivis Mahasiswa USI ini dengan Geramnya.

Didampingi Sekretarisnya, Lembaga yang selalu getol menyoroti kebijakan yang berbau aroma korupsi di Siantar-Simalungun, Josep Saragih, S.H, sepakat dengan apa yang diutarakan sang ketua FORMAKSIS .

“Besok kami akan mengajukan ijin  surat Demon Kepoldasu  ( Jum’at, 10/01/2020), dan berencana  akan melakukan aksi Solidaritas untuk menyelamatkan uang Negara yang selama ini luput dari perhatian para Aparat Penegak Hukum, yang diduga menjadi Objek bagi-bagi para petinggi PT. PLN“, Ujar Josep Saragih, S.H  mendukung gerakan yang dilakukan Sang ketua.

Formaksis  selalu komit dalam membongkar  pemberantasan Borok-borok Korupsi, terutama  di Siantar-Simalungun. Apalagi yang namanya menyangkut adanya indikasi  merugikan Keuangan Negara, Ujar mereka penuh semangat.

PT. PLN Persero Saat dikonfirmasi Oleh Kru Bidik News Today, dengan mengajukan Beberapa pertanyaan yang dituduhkan oleh LSM FORMAKSIS Kepada Pihak PT. PLN, Joy Mart Haloho (Manajer Wilayah UP 3), enggan memberikan jawaban.

Joy Mart malah berkelit, Sudah mengutus Staf PT. PLN untuk menghubungi Pihak Media On Line Bidik News Today.

Begitu juga dengan Holmest Hutapea Manajer Rayon Kota Pematangsiantar, pertanyaan  yang diajukan Kru Bidik News Today, tidak mendapatkan keterangan yang sesuai dengan pertanyaan yang diajukan.

Adapun pertanyaan yang diajukan Kru Bidik News Today kepada kedua pejabat di PT. PLN Persero Yakni :  Selama Tahun 2019, Petugas P2TL “Berapa banyak menemukan kejahatan pencurian arus listrik, baik itu Rumah Tangga, maupun Perusahaan atau tempat jenis usaha lainnya”, namun tidak ada mendapatkan jawaban.

Begitu juga saat pertanyaan kedua diajukan soal berapa uang negara yang berhasil diselamatkan oleh petugas P2TL yang masuk ke Kas Negara, juga tak ada jawaban yang bisa disampaikan kepada Publik. Apakah Ini memang salah satu lahan ajang Korupsi selama ini bagi para petinggi PT. PLN UP 3 dan Rayon Kota Pematangsiantar sebagaimana yang dituduhkan dan dicurigai Oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (Forum Masyarakat Anti Korupsi)  Siantar -Simalungun yang Akan mengajukan Aksi Ijin Unjuk Rasanya ini hari Ke Poldasu ??? Kita Tunggu Tanggal Main  Berikutnya. Semoga Para Koruptor Yang memakan Uang Negara Ini Bisa Masuk Penjara, Ujar Yardiansyah, SE Menyikapin. (B,03.HARTA).

Read Previous

Bukti Keseriusan Ismael Zein Sikumbang Mau Jadi Pemimpin Siantar. Daftar ke Parpol Gerindra dan Partai Demokrat.

Read Next

Ismail Zein Sikumbang, SH Mengabdi Sepenuh Hati Untuk Kota Siantar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *