Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Bupati Simalungun Buka LP3PKK dan Rakorda TP PKK

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Latihan Penyuluhan dan Pengelolaan Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Kabupaten Simalungun Tahun 2023 dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Simalungun.

LP3PKK dan Rakorda TP PKK tersebut berlangsung di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati, Pematang Raya, Simalungun, Sumut, Senin (18/12/2023).

Dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi kepada seluruh program dan kegiatan PKK selama ini.

Disampaikan Bupati, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan tetap harus dilaksanakan.

“Ini penting, agar program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal, dan mampu merumuskan program strategis dan inovatif untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,”kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa anggaran di Pemerintah Kabupaten Simalungun sangatlah terbatas, untuk itu Pemkab Simalungun akan membuat konsep agar beberapa kegiatan-kegiatan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) itu langsung berkaitan dengan kegiatan/program TP PKK.

“Karena, PKK inilah yang memahami kebutuhan dari masyarakat kita dan programnya langsung berkaitan dengan masyarakat,”kata Bupati.

Oleh karena itu, Bupati berharap LP3PKK dan Rakorda TP PKK bisa menghasilkan program yang strategis demi peningkatan TP PKK di tingkat Nagori, Kecamatan, dan Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengajak mengajak kader PKK untuk berjalan dan bergandengan tangan dalam rangka membangun Kabupaten Simalungun.

“Dan yang perlu kita kerjakan itu adalah bagaimana kita mengubah manset masyarakat kita. Karena apapun yang kita kerjakan, kalau pola pikir kita tidak maju, program-program yang telah kita buat tidak bakalan ada gunanya,”kata Ratnawati.

“Jadi, di tahun depan mari kita bersama-sama mengajak masyarakat kita dan mengubah pola pikir kita semua untuk lebih maju lagi,”ajak Ratnawati kepada para kader PKK.

Menurut Ratnawati, LP3PKK dan Rakorda TP PKK ini bertujuan agar ke depannya para kader PKK mengetahui apa tugas-tugas masing-masing, baik di tingkat Nagori, Kecamatan dan Kabupaten.

“Saya mengajak seluruhnya agar dapat bekerjasama antara ketua TP PKK dari tingkat Nagori dan Kecamatan untuk melaksanakan program kerja PKK agar terlaksana dengan baik dan sampai ke masyarakat,”ajak Ratnawati.

“Saya tidak mau ibu-ibu sebagai simbolisasi dilantik jadi TP PKK, yang saya mau Nagori kita maju, kelurahan kita maju. Saya pingin TP PKK kabupaten Simalungun itu harus maju. Dan ibu – ibu nya harus tangguh – tangguh. Dan kami dari Kabupaten telah memikirkan anggaran untuk TP PKK tingkat Nagori dan juga Kecamatan,” ujarnya.(B.01)

Read Previous

KAPOLRES PEMATANG SIANTAR LAKSANAKAN FORUM GRUP DISCUSSION DI SMA NOMMENSEN

Read Next

Wali Kota diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sidak Harga dan Stok Kebutuhan Pokok,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *