Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Musyawarah Kota (Mukota) VII

Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti di awal sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga berharap kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dan Kadin Kota Pematang Siantar bisa semakin meningkat.

dr Susanti meyakini, setelah adanya pengukuhan pelantikan kepengurusan yang baru, maka akan ada program kerja, perumusan, rekomendasi, serta pemikiran-pemikiran yang cemerlang guna meningkatkan kemajuan dan pembangunan di Kota Pematang Siantar.

dr Susanti mengakui selama ini Kadin Kota Pematang Siantar sudah bekerja sama dan berkolaborasi secara baik dengan Pemko Pematang Siantar.

Harapan lainnya, kinerja kepengurusan yang baru semakin meningkat.

“Perlu saya informasikan, di Kota Pematang Siantar yang terbanyak adalah sektor perdagangan barang dan jasa. Ini menjadi peluang bagi kita semua, khususnya bagi Kadin Kota Pematang Siantar untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada, baik untuk Kadin sendiri, maupun untuk Kota Pematang Siantar,” sebut dr Susanti.

Lebih lanjut dr Susanti menyampaikan, Kadin merupakan wadah pengusaha, baik usaha negara, usaha swasta, maupun koperasi. Sehingga diharapkan ada terobosan inovasi-inovasi, baik di bidang koperasi maupun di bidang lain untuk bergerak bersama dalam membangun Kota Pematang siantar.

“Kota Pematang Siantar dengan delapan kecamatan dan 53 kelurahan dihuni sekitar 270 ribu jiwa. Pemerintah Kota Pematang Siantar memang ada beberapa rencana, ada lahan tanah seluas 573,41 hektare eks HGU PTPN III (Persero) Kebun Bangun, dan ini telah menjadi wacana bagi Pemerintah Kota untuk pengembangan kota sebenarnya,” terang dr Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti memberikan bocoran kepada para pengurus Kadin mengenai blue print kawasan eks HGU PTPN III, yang mencakup kawasan industri, kawasan kesehatan, pendidikan, kawasan perkantoran, kawasan perdagangan dan jasa, serta kawasan perumahan.

“Itu dijadikan peluang untuk pembangunan Kota Pematang Siantar, yang tentunya kolaborasi kita dan sinergi kita untuk bersama-sama berjuang membangun Kota Pematang Siantar,” tukas dr Susanti.

Sebelumnya, Ketua terpilih Kadin Kota Pematang Siantar, Gabriel K Pandiangan dalam sambutannya mengaku yakin kolaborasi Kadin Kota Pematang Siantar dengan Pemko Pematang Siantar mampu memberikan sumbangsih positif dalam pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara, khususnya di Kota Pematang Siantar.

“Nantinya Kadin Pematang Siantar akan mengajukan Memorandum of Understanding (MoU), untuk DP rumah 0,1 persen bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah,” ungkapnya.

Sementara itu, Fyrsal Mutyara dari Kadin Sumut berharap kepengurusan Kadin Kota Pematang Siantar yang baru dilantik mampu memberikan warna positif dalam peningkatan perekonomian di Kota Pematang Siantar.

“Kepengurusan Kadin menjadi jembatan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. Saya berharap besar pada Kadin agar ke depan dapat lebih baik lagi dan ciptakan inovasi baru,” terang Fyrsal. (B.02)

Read Previous

Gabriel K Pandiangan, Pimpin KADIN Kota Siantar

Read Next

Tinjau Lokasi Banjir di Haranggaol, Bupati Simalungun Ingatkan Warga Tetap Waspada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *