Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Dengar Warganya Ketimpa Musibah Penyakit Syaraf Motorik, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu,S.I.K, M.Si Langsung Terenyuh dan Lakukan Aksi Bakti Sosial .

Tampak Kapolres Simalungun memegang Anak Erwin Purba.

 

BidikNewsToday.Com (Simalungun)  – Sosok Darah Penolong  yang terpatri ( Jiwa Sosial ) di pribadi  Sosok Kapolres Simalungun  AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K, M,Si, bukanlah  sebuah pencitraan Seorang  Tokoh  yang  Ingin meraih Simpati dari Masyarakatnya, berhubung akan mau maju dan mencalonkan diri menjadi Kepala Daerah.

Namun  karakter dan Sikap sosial  ini, memang sudah mendarah daging bagi Mantan Kapolresta Kota Siantar ini, dimanapun dirinya bertugas sebagai pemimpin, selalu peduli dengan masyarakat lemah.

Pria Yang memiliki 4 orang anak ini, kini dipercaya menjabat sebagai Kapolres Simalungun yang luas wilayahnya terdiri dari 33 Kecamatan.

Kali ini yang mendapatkan perhatian dari sosok Heribertus, Pasangan Suami Istri Keluarga Adrus  Erwin Purba dan Istrinya Risnawati Br Turnip.

Pasangan suami istri yang telah dikaruniain 3 orang anak ini, mendapat sebuah musibah penyakit gangguan syaraf monotorik, dimana  anak ke 2 dan Anak ke 3, keadaannya sangat memprihatinkan dengan kondisi Tulang Tangan dan Kaki yang mengecil.

Mendengar Berita dari media dan dari  para kuli tinta yang diterima Kapolres, Langsung melakukan kunjungan Bakti sosial kepada keluarga yang ketimpa  musibah penyakit  yang diderita 2  orang anak penduduk Nagori Tongah, Kecamatan Purba,  Kabupaten Simalungun ini.

Kedatangan Kapolres Simalungun bersama rombongan , tentu la menjadi penghibur bagi keluarga Adrus Erwin Purba bersama Istrinya.

Dalam keterangannya sebagai Orang tua dari Juwandi Purba (9) dan Nitauli Purba ( 2,5 ), anaknya telah didiagnosa dokter mengalami penyakit  gangguan  saraf Motorik  sejak usia  3 minggu setelah lahir kedunia.

Akibat dari serangan penyakit ini, Pertumbuhan 2 orang  sang Buah hati pasangan Erwin Purba dan Risnawati Br Turnip, tidak normal sebagaimana dengan pertumbuhan anak yang sehat.

Juwandi juga sempat mengeluhkan, bahwa pihak pemerintah kabupaten simalungun, belum pernah  memberikan  perhatian kepada kedua buah hati mereka.

Kapolres Simalungun dalam kunjungan ini, tampak begitu haru melihat kondisi sang anak Juwandi Purba yang terkulai lemas kondisinya.

Berbagi kepada sesama itu Sangatlah Indah, Ujar Heribertus disela-sela penyerahan bantuan perobatan kepada keluarga Erwin Purba.

Semoga apa yang telah kami berikan, bisa menjadi obat penawar dan Bermanfaat buat keluarga Pak  Erwin Purba.

Kapolres saat berbincang dengan Erwin Purba Orang Tua Sang Anak.

Ini juga merupakan  sebuah  program  dari  Kapoldasu   Irjen. Pol Martuani Sormin untuk rutin melakukan bakti sosial dan berbagi tali asih  kepada sesama, Ujar AKBP Heribertus yang tampak hadir membawa rombongan PJU,dan didampingi  Camat Purba, Pangulu NagoribTo gah Bersama Kuli tinta yang bertugas di Unit Polres Simalungun.

Pandangan Masyarakat Kepada Heribertus, Beri Nilai  Aplaus yang Tinggi.

Dirinya hobby dan selalu Open dengan masyarakat lemah dan gemar untuk membantu.

Sosok Pria yang menyandang Pangkat Dua Melati dipundak ini, memiliki hati kecil yang tulus ini,sukak  bertindak nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari Dermawan dalam menjalani  kehidupan yang penuh kesusahan.

Beliau Tak Pernah merasa dirinya seseorang yang berpangkat, Bahkan terkadang beliau lupa masih pakai Baju Dinas lengkap ,Tapi disaat menjenguk masyarakatnya, beliau duduk melepok ( Melantai duduknya ) bersama masyarakat yang dikunjunginya.

Ujar Novrizal mengapresiasi tentang  sikap dan sosok Kapolres Simalungun ,yang selalu ringan tangan membantu masyarakat lemah dan tanggap dengan kaum susah.

Beliau sudah berulang kali saya temani langsung  ketika masih  menjabat sebagai  Kapolresta Kota  Siantar .  Setiap ada kabar derita warga yang susah  kita sampaikan kepada Pak Heribertus, dirinya langsung bereaksi cepat memberikan bantuan Moril maupun Materil .

Bahkan beliau langsung perintahkan kepada para  jajarannya ( Bawahannya ) untuk membukak mata hati dan berbagi rezeki buat masyarakat miskin yang membutuhkan uluran tangan.

Selama Pak Heribertus menjabat  Kapolresta Kota Siantar ,ada puluhan kali saya saksikan beliau melakukan aksi Sosial Spontanitas, Ujar Mantan Lurah Timbang Galung ini,memberikan pandangannya dan kesaksiannya  terhadap Sosok Tokoh Pemimpin Kepolisian yang banyak mendapat simpati dari kaum miskin kota ini.

Secara pribadi ,saya mendoakan beliau semoga kedepan mendapakan karier yang lebih baik Lagi. Semoga Pak Heribertus Dalam beberapa Tahun kedepan bisa menjadi Kapoldasu Nantinya, Ujar Sahabat dekat dari Tuan Guru ini penuh Harap …. ( B,01,03,) Hendra / Harta .

Read Previous

Rumah Mantan Ketua DPRD Tobasa Mangatas Silaen, SE , Dicurigai lakukan pencurian arus listrik. Petugas P2TL Nya ‘Diduga’ 86 Ditempat.

Read Next

Lagi Satres Narkoba Kota Siantar Gagalkan Peredaran Ganja Puluhan Kilo. “Satu Orang Tersangka Dihadiain Timah Panas”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *