Search
Close this search box.

PT BIDIK MITRA BERSAMA

(Media Online Bidik News Today)
Jalan Patimura Ujung No. 39, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara (Samping GOR Pematangsiantar)
Kode Pos 21145 – Kota Pematangsiantar

Search
Close this search box.

Kanit Reskrim Bersama Petugas Piket Polsek Sosa Melakukan Pengecekan Dan Pemeriksaan Ruangan Sel Tahananan

BidikNewsToday.Com (Padang Lawas) – Antisipasi tahanan kabur, Kanit Reskrim Polsek Sosa Polres Padanglawas (Palas) bersama petugas piket jaga melakukan pengecekan ruang sel tahanan.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui bagian mana yang perlu perawatan dan perbaikan guna antisipasi terjadi hal yang menimbulkan kesempatan tahanan kabur atau melarikan diri.

“Hari ini dilakukan pemeriksaan ruangan pelayanan dan ruang sel tahanan di lingkup kerja Polsek Sosa,”kata Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.MSi melalui Kapolsek Sosa,AKP Haposan Harahap didampingi Kanit Reskrim,Iptu M.Taufik Siregar.SH, Rabu (18/1/2023).

Kata Iptu Taufik, tugas rutin pengecekan sel tahanan sebagai bentuk menjaga dan antisipasi dari berbagai kemungkinan dan khususnya agar tidak ada ruang gerak tahanan untuk kabur melarikan diri.

Ia mengungkapkan, bentuk pengecekan ruangan sel tahanan dengan memeriksa bangunan jeruji besi, kamera cctv, kebersihan mako dan RTP dilakukan secara rutinitas yang merupakan bagian dari tugas personel polisi.

Menurutnya, pengecekan RTP secara  rutin dilakukan anggota sesuai  intruksikan Kapolsek untuk melakukan pemeriksaan,” ungkapnya usai melakukan pemeriksaan jeruji sel tahanan bagian atas gedung.

“Hal itu dilaksanakan mengantisipasi berbagai kemungkinan agar tahanan di Mako Polsek Sosa tidak ada peluang untuk kabur melarikan diri,”  pungkasnya. (B.25.SUBANDI). 

Editor : Arta Purba. 

Read Previous

Rapat Pleno DPD Partai Golkar Siantar Diperluas 2023, Targetkan Partai Golkar Raih 9 Kursi Di DPRD

Read Next

PT. PLN UP3 Siantar Ajak Wartawan Meriahkan Peringatan Hari Pers Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *